Oi Bukan Sekedar Komunitas Fans

Organisasi Masyarakat yang dibentuk Iwan Fals bersama fansnya adalah suatu Organisasi Masyarakat yang berdiri sendiri sejak 16 Agustus 1999. Tidak di bawahi dari pemerintahan apalagi partai politik.

Oi sejak itu menjadi tempat pengabdian fans-fans Iwan Fals yang berkeinginan bekerja dalam Organisasi, dan telah berjalan dan menjadi Ormas Nasional sampai saat ini.

Namun yang disayangkan, masih banyak dari kalangan umum bahkan internal Oi sendiri yang masih kurang memahami akan Oi, masih banyak yang beranggapan bahwa Oi itu hanya sekedar "komunitas fans Iwan Fals". Kata Oi sendiri berasal dari kata seruan, ajakan untuk bersatu. Oi Bersatulah!! Namun belakangan ini pun banyak yang menafsirkan bahwa Oi itu adalah singkatan dari Orang Indonesia.

Iwan Fals yang bernama asli Virgiawan Listanto memang merupakan Sosok yang menjadi Tokoh dalam Ormas Oi yang selain dari umum, anggotanya masih didominasi dari para penggemar setia atau penikmat lagu-lagu bergendre balada yang di bawakan oleh Bang Iwan Fals.

Di Sulawesi Selatan sendiri, sudah ada beberapa kabupaten yang dimana Ormas Oi sudah resmi berdiri dan bekerja di daerah tersebut. Salah satunya di Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan. Memang masih tergolong baru, kepengurusan Oi di Kabupaten Maros baru di lantik pada tanggal 02 Maret 2013 yang lalu, beranggotakan tidak kurang dari 50 pemuda dan pemudi terbilang langkah awal yang baik untuk memulai langkah kedepannya.

Yang kami ingin tegaskan untuk semua teman-teman dan masyarakat umum yaitu Ormas Oi adalah sebuah Organisasi Masyarakat yang kepengurusannya terstruktur dari pengurus pusat, wilayah, kota/kabupaten hingga kelompok-kelompok Oi dan mempunyai program-program kerja di berbagai bidang seni budaya hingga sosial akhlaq dan niaga untuk merangkul teman-teman dari semua kalangan untuk tetap bersatu dalam kegiatan yang positif. Dan semua itu menegaskan bahwa Oi bukan hanya sekedar "Fans Community!!"

0 komentar:

Posting Komentar